Skip to content

Kata Kata Perpisahan Untuk Kekasih Yang Pergi

Brilio.net –
Tak ada yang abadi di dunia ini. Semuanya memiliki waktunya sendiri- sendiri. Ada yang datang kemudian pergi. Masa depan yang akan datang pun akan berlalu menjadi masa lalu.


Sebagai manusia kita hanya bisa menerima segala hal yang terjadi pada hidup kita. Sebagai makhluk yang perasa, membuat kita bahagia atas sebuah pertemuan dan sedih atas suatu perpisahan.


Tak jarang kita mengungkapkan hal tersebut lewat kata-kata agar perasaan menjadi lebih lega. Baik kegembiraan ataupun kesedihan semuanya butuh tempat masing-masing untuk diluapkan. Karena menahan perasaan itu sangatlah menyakitkan.

Nah, berikut beberapa kata-kata sedih tentang perpisahan yang dapat mewakili perasaanmu. Bergembiralah secukupnya, bersedih sekadarnya. Jadikan perpisahan sebagai awal dari pertemuan baru yang lebih menyenangkan.



Simak ulasan
brilio.net
yang dikutip dari berbagai sumber, Rabu (15/6).


Kata-kata sedih perpisahan untuk sahabat

foto: pixabay

1. “Selamat tinggal sahabatku. Kutahu aku tidak akan pernah bertemu denganmu lagi. Tapi, kenangan kebersamaan kita akan menghilangkan air mata ini.” – Linda Ronstadt

2. “Banyak orang akan masuk dan keluar dari hidupmu, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak dalam hatimu.” – Eleanor Roosevelt

3. “Teman baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi.” – Anonim

4. “Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya.” – Anonim

5. “Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada.” – The Fox and the Hound

6. “Tidak ada perpisahan di antara kita. Di mana pun kamu berada, kamu akan selalu ada di hatiku.” – Mahatma Gandhi

7. “Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati.” – Anonim

8. “Kita akan bertemu lagi. Tidak tahu di mana, kapan waktunya, tapi aku tahu kita akan berjumpa lagi, di suatu hari yang cerah.” – Vera Lynn

9. “Ingatlah aku dan tersenyumlah, karena akan lebih baik melupakan daripada mengingatku dan menangis.” – Dr Seuss

10. “Ke mana pun kamu pergi, ketahuilah kalau kamu tidak sendiri. Hubungi aku agar aku bisa datang dan menyelamatkan harimu.” – Charlie Puth

Kata-kata sedih perpisahan untuk guru

kata sedih perpisahan istimewa

foto: pixabay

11. “Maaf jika muridmu nakal, maaf jika kami banyak salah. Tapi kami akan selalu mengingat semua jasamu. Guru, kaulah pahlawan tanpa tanda jasa.”

12. “Belajar tidak akan pernah lagi sama tanpa seorang guru sepertimu. Selamat tinggal.”

13. “Keramahan yang kau pancarkan setiap hari, tak akan pernah hilang dalam ingatan kami. Perjuangan dan pengorbanan tak akan pernah luput dari ingatan kami, kau adalah guru terhebatku.” – Anonim

14. “Setiap hari ku dibimbingnya. Agar tumbuhlah bakatku. Kan kuingat selalu nasihat guruku. Terima kasih kuucapkan.” – Sri Widodo

15. “Guru bak pelita penerang dalam gulita. Jasamu tiada tara.” – Isfanhara

16. “Di saat menghitung angka seharusnya kita teringat dengan guru kita yang telah mengajari berhitung, Terima Kasih Wahai Guruku.”

17. “Terima kasih untuk seluruh guru yang pernah memberi pelajaran. Karena dengan upaya keras mereka dunia menjadi tempat yang sangat menakjubkan.”

18. “Guru, engkau bagaikan lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain.”

19. “Terima kasih guru, engkau adalah sosok terindah yang memberikan kasih sayang setelah ayah dan ibu. Kau patut disebut sebagai pahlawan bagi pendidikan Indonesia.”

20. “Engkau seperti lilin yang menerangi kegelapan. Semoga setiap peluh dan lelahmu melahirkan generasi tangguh dan memiliki jiwa negarawan.”

Popular:   Kata Kata Buat Status Wa Buat Pacar

Kata-kata sedih perpisahan untuk pacar

kata sedih perpisahan istimewa

foto: Instagram/catatan_sipejuang_official

21. “Bukan perpisahan yang membuatku menangis, tetapi pertemuanlah yang membuatku menyesal.”

22. “Ruang hati tak lagi bernyanyi. Berubah sepi nan sunyi sejak dia pergi. Sisa penyesalan masih ada di sudut hati. Kenangannya pun belum hilang dalam ingatan ini.” – Massbow

23. “Yang hilang bukan kabarnya, tapi perasaannya yang tak lagi sama.”

24. “Dia di sebelahmu, tapi terasa seperti tidak. Seakan ia berada terlalu jauh, sangat jauh. Entah itu raganya atau jiwanya.” – Krystal Putih

25. “Hidup ini masih panjang. Hanya karena ia tidak ada di pelukanku hari ini, bukan berarti ia tidak akan pernah kembali.” – The Heirs

26. “Aku akan datang kepadamu sebagai hujan dan aku juga akan datang menghampirimu sebagai salju pertama.” – Goblin

27. “Sebab belajar melupakan seseorang itu juga salah satu bentuk cinta.” – Innocent Man

28. “Pernah saling cinta lalu berubah seperti tak pernah kenal sebelumnya.” – Semesta Semestinya

29. “Kita pernah saling mencinta sebelum akhirnya saling melupa.”

30. “Beberapa orang memang hanya ditakdirkan untuk saling suka, saling jatuh cinta, dan saling merasa nyaman. Namun tidak ditakdirkan untuk bersama. Sesederhana itu.” – Brian Khrisna

31. “Pada perjalanan waktumu, adalah sebuah nama yang kau lafazkan namun gagal kau ikrarkan.” – Andra Dobing

32. “Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti kita berhenti mencintai satu sama lain. Kita hanya berhenti menyakiti satu sama lain.” – Anonim

33. “Kupikir kau masih mencintaiku, tapi kita tak bisa melepas kenyataan bahwa aku tak cukup untukmu.” – Haruki Murakami

34. “Sering kali cinta tidak menyadari kedalamannya hingga saat perpisahan tiba.” – Kahlil Gibran

35. “Kita adalah dua orang yang pernah memiliki rasa yang sama namun tak ditakdirkan untuk terus bersama.”

36. “Bukannya aku tak lagi cinta kepadamu tapi jika aku bertahan aku semakin terluka.”

37. “Mungkin, tuhan mempertemukan kita hanya sebatas untuk saling mengenal bukan untuk saling memiliki.” – Ocehanku

38. “Jika aku tau perpisahan sesakit ini. Aku lebih memilih untuk tidak mengenalmu sama sekali.” – Anonim

39. “Waktu tidak membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu.” – Anonim

40. “Kita bisa bersatu untuk sementara namun tidak untuk selamanya. Karena aku sadar kita beda agama.”

Kata-kata perpisahan untuk rekan kerja.

kata perpisahan sedih © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

41. “Ruang pertemuan yang kita duduki sekarang akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu.”

42. “Pengunduran dirimu ini adalah pengingat bahwa hidup ini kejam dan segala hal baik berakhir. Kita mungkin bukan rekan kerja lagi tetapi kita akan selalu menjadi teman. Selamat tinggal.”

43. “Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu.”

44. “Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh.”

45. “Ruang pertemuan yang kita duduki saat ini akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu.”

46. “Perpisahan memiliki rasa manis pahit. Pahit untuk perpisahan saat ini dan manis untuk kerinduan masa depan. Semoga perpisahan ini hanya bertahan untuk waktu yang singkat.”

47. “Mengucapkan selamat tinggal kepada teman sejati benar-benar sulit. Tapi, saya mengucapkan selamat tinggal dengan harapan bahwa kita akan bertemu lagi suatu hari nanti.”

48. “Meski waktu kita bekerja bersama akan segera berakhir, saya tetap ingin berhubungan baik dengan kalian. Jadi, jangan putus kontak, ya.”

49. “Kesuksesan dan kegagalan adalah bagian dari siklus kehidupan kerja. Tapi, kenangan bekerja bersama kamu yang terus menginspirasi tidak akan pernah dilupakan. Selamat jalan dan semoga sukses.”

Popular:   Kata Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis Untuk Gebetan

50. “Dengan mengundurkan diri, usai sudah tanggung jawab pekerjaan saya di sini. Namun, kenangan manis bekerja di kantor ini akan selalu melekat di dalam hati.”

51. “Perjalanan yang luar biasa. Misi kita selesai. Dengan itu, kita harus mengucapkan selamat tinggal. Kita orang paling bahagia di dunia saat ini.”



52. “Percaya kepada dirimu sendiri. Percayalah kepada kemampuanmu. Tanpa kepercayaan diri terhadap kekuatanmu sendiri, kamu tidak akan bisa sukses atau bahagia.”

53. “Bekerja denganmu adalah pengalaman yang berarti untukku. Tapi, aku harus mengambil jalan yang baru. Dari lubuk hati kudoakan yang terbaik untukmu.”

54. “Aku mempelajari banyak hal selama bekerja denganmu. Semoga kamu sukses di perusahaanmu yang baru dan bertemu dengan rekan kerja yang menyenangkan.”

55. “Perpisahan ialah konsekuensi dari sebuah perjumpaan. Saya berharap semangat dan kreativitas Anda tetap menjadi inspirasi dan motivasi kerja kami.”

56. “Semoga kamu berlayar dengan lancar disertai jalan yang penuh sukacita. Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan.”

57. “Selalu lanjutkan pendakian. Adalah mungkin bagi kamu untuk melakukan apa pun yang kamu pilih, jika kamu mengetahui siapa dirimu dan bersedia bekerja dengan kekuatan yang lebih besar.”

58. “Jika pengunduran diri ini membawamu lebih dekat ke kesuksesan, maka aku akan berbahagia karenanya. Kamu pantas mendapatkan yang terbaik karena kamu layak untuk jadi yang terbaik.”

59. “Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan setim yang handal, dan juga bisa diandalkan. Semoga kita tetap berhubungan

60. “Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.”

Kata-kata perpisahan bahasa Inggris lengkap dengan arti.

kata perpisahan sedih © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

61.
“Because without a goodbye, even if it ends in bittersweet tears, nothing would leave a great imprint in the chambers of our heart.”

(Karena tanpa selamat tinggal, bahkan jika itu berakhir dengan air mata pahit, tidak ada yang akan meninggalkan jejak besar di bilik hati kita)

62.
“The kind of goodbyes, in which you try to capture each glimpse of the passing passenger as a memory to cherish lifetime.”

(Jenis perpisahan, di mana Anda mencoba menangkap setiap pandangan sekilas dari penumpang yang lewat sebagai memori untuk menghargai seumur hidup)

63.
“The hard goodbyes, where your heart just wiches for a perfect ending but then the reality hits and gushes from your eyes.”

(Perpisahan yang sulit, di mana hatimu hanya menginginkan akhir yang sempurna tetapi kemudian kenyataan menghantam dan menyembur dari matamu)

64.
“Some goodbye are good for the peace of your mind.”

(Beberapa ucapan selamat tinggal baik untuk ketenangan pikiran Anda)

65.
“One day you’re going to remember me and how much I loved you then you’re going to hate yourself for letting me go.”

(Suatu hari kamu akan mengingatku dan betapa aku mencintaimu, maka kamu akan membenci dirimu sendiri karena membiarkanku pergi)

66.
“If you want to leave, you have to leave earlier, so there’s less burden on the next person.”

(Jika Anda ingin pergi, Anda harus pergi lebih awal, sehingga beban orang berikutnya lebih sedikit)

67.
“Some goodbyes are not really the end of the story, but may be a beginning of a new journey.”

(Beberapa perpisahan bukanlah akhir dari cerita, tapi mungkin awal dari perjalanan baru)

68.
“Let come what comes, let go what goes, see what remains.”

(Biarkan datang apa yang datang, lepaskan apa yang pergi, lihat apa yang tersisa)

69.
“Some goodbyes simply ,means see you again, but at the right time.”

Popular:   Meme Nyindir Teman Munafik

(Beberapa ucapan selamat tinggal hanya berarti sampai jumpa lagi, tapi di waktu yang tepat)

70.
“This is not a goodbye, this is a thank you. Thank you for coming into my life and giving me joy.”

(Ini bukan selamat tinggal, ini adalah ucapan terima kasih. Terima kasih telah datang ke dalam hidupku dan memberiku kebahagiaan)

71.
“Goodbyes are often full of colorful letters which at the end mixes up to be a dark shaded truth.”

(Perpisahan sering kali penuh dengan huruf berwarna-warni yang pada akhirnya bercampur menjadi kebenaran yang gelap)

72.
“How lucky I am to have something that makes saying goodbye so hard.”
– Winnie the Pooh

(Betapa beruntungnya saya memiliki sesuatu yang membuat mengucapkan selamat tinggal begitu sulit)

73.
“Your ‘goodbye’ changed, my ‘hello’ forever. People getting in my life, will not get in my heart, whatsoever.”

(‘Selamat tinggalmu’ berubah, ‘halo’-ku selamanya. Orang yang masuk ke hidupku, tidak akan masuk ke hatiku, apa pun)

74.
“You never know the last time you’ll see a place or a person.”

(Anda tidak pernah tahu kapan terakhir kali Anda melihat suatu tempat atau seseorang)

75.
“I have to say goodbye to things in order to take on bigger things that I’ve always wanted to do.”

(Saya harus mengucapkan selamat tinggal pada hal-hal untuk melakukan hal-hal yang lebih besar yang selalu ingin saya lakukan)

76.
“If goodbye’s were beautidul, then tears would never roll out from the eyes.”

(Jika perpisahan itu indah, maka air mata tidak akan pernah keluar dari mata)

77.
“Even when we have to say goodbye, love is something that doesn’t go away.”

(Bahkan ketika kita harus mengucapkan selamat tinggal, cinta adalah sesuatu yang tidak akan pergi)

78.
“Goodbyes are like meet after sometimes, but touch with them all-time.”

(Perpisahan itu seperti bertemu setelah kadang-kadang, tetapi berhubungan dengan mereka sepanjang waktu)

79.
“Say goodbye to those connections ehich disconnets your connection with yourself, your thoughts and your feelings.”

(Ucapkan selamat tinggal pada koneksi-koneksi yang memutuskan koneksi Anda dengan diri sendiri, pikiran, dan perasaan Anda)

80.
“The most painful goodbyes are the ones that are never said and never explained.”

(Perpisahan yang paling menyakitkan adalah yang tidak pernah diucapkan dan tidak pernah dijelaskan)

81.
“Sometimes lifeis too sudden. For example, you suddenly meet, you suddenly fall in love. And in the end, you suddenly say good bye.”

(Terkadang hidup terlalu mendadak. Misalnya, tiba-tiba bertemu, tiba-tiba jatuh cinta. Dan pada akhirnya, tiba-tiba mengucapkan selamat tinggal)

82.
“Goodbye hurt the most when the story is not finished and the book has been closed forever.”

(Selamat tinggal paling menyakitkan ketika cerita belum selesai dan buku telah ditutup selamanya)

83.
“Thank God. I found the “good” in the goodbyes.”
– Beyonce

(Terima kasih Tuhan. Saya menemukan “kebaikan” dalam perpisahan)

84.
“The hardest part of loosing someone isn’t having to say goodbye, but rather learning to live without them.”

(Bagian tersulit dari kehilangan seseorang bukanlah harus mengucapkan selamat tinggal, melainkan belajar untuk hidup tanpa mereka)

85.
“We said goobye and parte. There’s nothing more to tell. New paths and new ways have started, but on your way I’m wishing you well.”

(Kami mengucapkan selamat tinggal dan berpisah. Tidak ada lagi yang bisa diceritakan. Jalan baru dan cara baru telah dimulai, tetapi dalam perjalanan Anda, saya berharap Anda baik-baik saja)

reporter: mgg/Hameda Rachma

(brl/pep)

(brl/pep)

Kata Kata Perpisahan Untuk Kekasih Yang Pergi

Source: https://www.brilio.net/wow/40-kata-kata-sedih-perpisahan-paling-menyentuh-hati-191010k.html