Skip to content

Sindiran Untuk Orang Perhitungan

Brilio.net –
Di era modern ini penggunaan bahasa gaul kian populer. Ada banyak sekali bahasa gaul dan kekinian yang kerap digunakan khususnya bagi anak muda. Satu diantaranya yaitu kata kepo.


Kepo sendiri merupakan kepanjangan dari Knowing Every Particular Object. Istilah ini diartikan pada seseorang yang penasaran atau ingin tahu segalanya tentang suatu hal. Rasa penasaran yang berlebih tentu membuat risih dan tidak nyaman. Bahkan, terkesan ikut campur dalam kehidupan seseorang.


Jika ada orang yang suka kepo tentang kehidupanmu dan membuat jengkel. Kamu bisa mengungkapkan kata-kata sindiran untuknya. Barangkali lewat sindiran tersebut bisa membuat mereka berhenti kepo.

Berikut
brilio.net
rangkum kumpulan sindiran halus untuk orang suka kepo yang singkat tapi ngena. Dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat (1/10).


-foto: Instagram/@dewishafira0107

1. “Ini hidupku, kenapa kamu yang jadi sutradara?”

2. “Jangan sia-siakan oksigen yang kamu hirup cuma buat ngurusin hidup orang.”

3. “Kadang berhenti mencari tau itu melegakan. Daripada hancur oleh rasa penasaran.”

4. “Berkatalah hal yang positif tentang orang lain, karena kata-kata positif selalu kembali pada sumbernya.”

5. “Keingintahuan adalah sesuatu penolakan kebodohan.”

6. “Sekeras-kerasnya usaha seseorang untuk move on, pada akhirnya kepo juga.” – Raditya Dika

7. “Kadang kepo itu perlu, biar kita bisa tahu orang yang baru kita kenal.” – Baro Indra

8. “Rasa penasaran itu terus-menerus memenuhi benaknya hingga memberikan getaran aneh di hatinya.”

9. “Dakilah gunung sehingga kamu bisa melihat dunia, bukan dunia yang bisa melihatmu.” – David Mccullough

10. “Pasti kalau tidak bisa mengendalikan rasa ingin tahu, hanya akan berakhir di rasa sakit hati dan kecewa.”

11. “Apakah perhatian dari keluarga dan orang terdekat tidak cukup? Atau jangan jangan gak diurus? Sampe ngurusin hidup orang.”

12. “Jangan iri dengan kesuksesan orang lain, bisa jadi ia bekerja keras tanpa kamu ketahui.”

13. “Terus aja ngomong, aku nguap kalau aku tertarik.”

Popular:   Engagement Day Artinya

14. “Ini hidup saya. Jadi jangan repot-repot ngurusin ya! Kamu tahu nama saya, tapi kamu nggak tahu cerita hidup saya.”

15. “Jangan menyiksa diri dengan menuruti rasa ingin tahumu, bagaimanapun pintarnya manusia tak akan mampu membaca isi pikiran manusia lain.”

16. “Orang yang otaknya kosong paling banyak bicaranya.”

17. “Kan lo cewek, biasanya cewek jago kepo. Kata meme 9 kan keponya cewek ngalah-ngalahin FBI.” – Aqessa Aninda

18. “Rasa penasaran mampu menggiringmu untuk terus mencari tau, kemudian kecewa dengan apa yang kamu temui.”

19. “Biasanya sih kepo adalah awal dari sakit hati.” – Raditya Dika

20. “Omonganmu kayak Balon warna-warni, tapi sayang, isi-nya angin doang.”

21. “Orang yang merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri kepada orang lain.”

22. “Jangan suka ngurusin hidup orang jika dirimu saja belum tentu benar.”

23. “Berhati-hatilah pada siapa kamu berbagi masalah. Ingat, tidak setiap teman yang tersenyum padamu adalah teman terbaikmu.”

24. “Kepo banget sih sama kehidupan orang.”

25. “Tidak perlu semuanya diceritakan pada dunia. Tetap sisakan misteri. Bukankah rasa penasaran yang membuat mereka terus menggali lebih dalam tentang dirimu?”

26. “Yang namanya teman memang harus sering berbagi, tapi bukan berbagi pacar juga dong.”

27. “Jika datangmu hanya sekedar mengusir bosan dan penasaran, maka pergilah. Aku sedang malas berkawan dengan harapan.”

28. “Lebih baik di awal cuek, tapi akhirnya perhatian, daripada awalnya perhatian, tapi akhirnya cuek.”

29. “Kalo mau ngurusin hidup saya, jangan lupa sekalian biaya hidup. Jangan tanggung-tanggung dong.”

30. “Merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri.”

31. “Nggak usah kepo ini bukan urusan situ.”

32. “Ya gini awalnya kepo, terus cari tahu. Setelah tahu malah suka melebih-lebihkan cerita.”

33. “Terus terusin aja kepo paling akhirnya bakal sakit sendiri.”

34. “Terima kasih sudah kepo. Nggak ada kerjaan lain ya?”

35. “Lain kali kalau kepo profil Instagram hati-hati ya. Ketahuan stalking nih sampai kepencet ‘love’.”

Popular:   Kata Kata Buat Ibu Guru

36. “Saya tidak perlu bantuan dari kamu, jadi kamu nggak perlu kepo.”

37. “Hidup ini adalah sandiwara, tapi banyak yang aktingnya jelek.”




Sindiran halus buat orang suka kepo, bikin nyesek.

Sindiran halus buat orang suka kepo © berbagai sumber

foto: Twitter/@beikhsyk

38. “Udah bener nggak usah kepo, malah ngepoin. Dasar sukanya nyari penyakit, nyari tuh duit.”

39. “”Selalu beribadah, selalu berbuat baik, suka menolong, berguna bagi orang-orang lain, dan gak ngurusin hidup orang.”

40. “Dengan berbicara di belakangku, berarti kau cukup menghargai keberadaanku untuk tidak bertingkah di depan mukaku.” – Madea

41. “Cewek-cewek zaman sekarang ya, kalo nggak kode, kepo!” – Aqessa Aninda

42. “Jangan salahkan aku, salahkan saja rasa penasaranku. Begitu ingin tahu tentangmu, namun hal itu justru menyakitiku.”

43. “Oh, maaf aku telah mengganggumu. Aku lupa kalau kehadiranku hanya dianggap ketika kamu sedang butuh sesuatu dariku.”

44. “Daripada selalu ingin kelihatan serba tahu atau sok tahu, akan lebih terhormat jika ada keberanian untuk mengatakan, saya tidak tahu.”

45. “Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri.”

46. “Batas dari rasa ingin tahu adalah rasa ingin benar.”

47. “Aku lebih memilih sahabat yang mengerti kekuranganku, daripada seorang kekasih yang selalu menyalahkan kekuranganku.”

48. “Orang bijak akan merasa malu jika tindakannya tidak lebih baik dari kata-katanya.”

49. “Setiap kata ejekanmu. Kujadikan doa pembakar semangatku.”

50. “Berhati-hati dalam berkata, karena begitu terucap, dia hanya bisa dimaafkan, tapi tidak bisa dilupakan.”

51. “Sampai saat ini belum bisa membedakan mana rasa nyaman, mana rasa cinta atau mana rasa sekedar penasaran.”

52. “Jangan suka ngurusin hidup gue, belum tentu gue mau kurus.”

53. “Orang-orang yang membicarakanku di belakang punggungku. Aku hanya termenung dan berpikir, aku baru saja mendapatkan kumpulan penggemar.”

54. “Betapa kadang kita sangat mudah terkelabui dengan ketertarikan dan rasa penasaran.”

Popular:   Ucapan Ultah Untuk Kakak Laki

55. “Jauh lebih baik membayar penasaran dengan sebuah kegagalan, daripada hanyut dalam perencanaan yang tak pernah terwujudkan.”

56. “Jangan ngurusin hidup orang kalo hidupmu sendiri masih berantakan.”

57. “Kalau sukanya kepo sama hidup orang jangan tanggung-tanggung, kalau bisa sekalian bantu urusin masalahnya.”

58. “Jangan suka ngurusin hidup orang jika dirimu saja belum tentu benar.”

59. “Jangan suka usil sama orang yang gak punya salah sama kalian karena lebih baik mengurusi hidup sendiri dari pada ngurusin hidup orang.”

60. “Peringatan! Terlalu kepo bisa menyebabkan baper dan serangan galau akut.”

61. “Semenjak ada kata kepo kenapa orang-orang makin penasaran sama hidup orang.”

62. “Jangan kepo hidupku bukan urusanmu.”

63. “Kepo deh! Kamu nggak perlu tahu semua urusanku. Urus aja hidup sendiri.”

64. “Katanya nggak kepo, tapi kok nanya mulu.”

65. “Biasanya sih kepo tanda sayang dan perhatian.”

66. “Kalau kamu kepo, mau tau aja atau mau tau banget?”

67. “Kepo tuh sebenarnya nggak pa pa, asal jangan berlebihan.”

68. “Sekalian aja loe pasangin gue CCTV, biar loe tau gue ngapain aja. Dasar kepo!”

69. “Kamu nggak suka kan di usik? Makanya jangan ngusik hidup orang, kalau loe nggak mau di ngusiik balik!”

70. “Membicarakan keburukan orang lain dan kepo adalah cara licik memuji diri sendiri.”

71. “Pengin banget dianggap banyak teman, sampai-sampai kepo urusan orang.”

72. “Emang nggak ada kesibukan lain ya, selain kepo sama urusan orang.”

73. “Ada ya orang kayak gitu. Pinjam Hp orang sampai ngecek isi chat-chatnya. Kepo banget!”

74. “Orang pada kenapa sih, kok suka kepo sama urusan orang lain? Coba deh cari kegiatan yang lebih bermanfaat gitu.”

75. “Kurang-kurangin kepo sama privasi orang lain dengan dalih perhatian dan peduli.”

(brl/far)

(brl/far)

Sindiran Untuk Orang Perhitungan

Source: https://www.brilio.net/wow/75-sindiran-halus-buat-orang-suka-kepo-singkat-tapi-ngena-210930z.html